DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ORGANIZATIONAL COMMITMENT DAN QUALITY OF WORK LIFE (QWL) TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DI PD PAL KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:SHILMA IRVANIA AL DIFA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-14


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh Organizational Commitment dan Quality of Work Life (QWL) berpengaruh terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) (2) pengaruh Organizational Commitment berpengaruh terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) (3) pengaruh Quality of Work Life (QWL) berpengaruh terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) di PD PAL Kota Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research. Responden penelitian ini adalah 31 orang karyawan PD PAL Kota Banjarmasin. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah sampling jenuh atau sensus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan aplikasi software SPSS 21.

 

Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa Organizational Commitment dan Quality of Work Life (QWL) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). Hasil uji t variabel Organizational Commitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). Sedangkan uji t variabel Quality of Work Life (QWL) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI