DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PENGARUH KONTEN MEDIA BROSUR TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN (Studi Analisis pada Konten Promosi Media Brosur Dan Keputusan Pembelian Produk dengan Menggunakan Jasa Pembiayaan PT. Finansia Multi Finance Cabang Banjarmasin) | |
PENGARANG | : | SITI AMINAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2021-11-01 |
Brosur adalah suatu alat untuk promosi barang, jasa, dan lain-lain, yang juga
diartikan dengan alat publikasi yang resmi ke perusahaan yang berbentuk cetakan,
yang berisi berbagai informasi mengenai suatu produk, layanan, program, dan
sebagainya yang dimana ditujukan kepada pasar sasaran atau sasaran tertentu.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah tentang pengaruh penggunaan brosur
cetak ataupun online terhadap keputusan pembelian konsumen. Pendekatan
penelitian yang dilakukan dengan Kuantitatif exploratif dengan lokasi penelitian di
Kota Banjarmasin dan sampel penelitian adalah berjumlah 348 pelanggan
KreditPlus meliputi 5 kecamatan di Kota Banjarmasin
Berdasarkan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai R sebesar
0,640 terletak pada interval 0,60-0,799 yang diinterpretasikan kuat. Maka
hubungan antara variabel Konten Promosi Brosur dan Keputusan pembelian
konsumen memiliki tingkat hubungan yang Kuat. Variabel konten promosi brosur
memiliki nilai Fhitung > Ftabel (241.288 > 3,868). Dengan demikian Media Brosur
yang terdiri dari tiga dimensi yakni Layout, Ukuran, Frekuensi secara bersamaan
(simultan) terdapat pengaruh terhadap variabel Keputusan Pelanggan. Selain itu,
Nilai P sebesar 0,000 < 0,05. Dimana, hal ini menunjukkan bahwa Media Brosur
(X) KreditPlus terhadap Keputusan Pelanggan (Y) PT Finansia Multi Finance Kota
Banjarmasin berpengaruh secara signifikan. Selain itu hasil uji regresi sederhana
diperoleh nilai koefisiensi korelasi atau nilai R menunjukkan besaran hubungan
antara variabel Konten promosi brosur dan Keputusan Pembelian Pelanggan dalam
menggunakan jasa sebesar 0,640 atau 64,0% yang berada pada kategori Kuat. Hasil
hipotesis menyatakan bahwa Ha diterima dan H0 di tolak. Dengan demikian,
Varibel Media Brosur KreditPlus PT. Finansia Multi Finance berpengaruh secara
signifikan terhadap Variabel Keputusan Pelanggan dalam menggunakan jasa
KreditPlus di Kota Banjarmasin
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI