DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KONTEN MEDIA BROSUR TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN (Studi Analisis pada Konten Promosi Media Brosur Dan Keputusan Pembelian Produk dengan Menggunakan Jasa Pembiayaan PT. Finansia Multi Finance Cabang Banjarmasin)
PENGARANG:SITI AMINAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-01


Brosur adalah suatu alat untuk promosi barang, jasa, dan lain-lain, yang juga 

diartikan dengan alat publikasi yang resmi ke perusahaan yang berbentuk cetakan, 

yang berisi berbagai informasi mengenai suatu produk, layanan, program, dan 

sebagainya yang dimana ditujukan kepada pasar sasaran atau sasaran tertentu. 

Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah tentang pengaruh penggunaan brosur 

cetak ataupun online terhadap keputusan pembelian konsumen. Pendekatan 

penelitian yang dilakukan dengan Kuantitatif exploratif dengan lokasi penelitian di 

Kota Banjarmasin dan sampel penelitian adalah berjumlah 348 pelanggan 

KreditPlus meliputi 5 kecamatan di Kota Banjarmasin 

Berdasarkan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai R sebesar 

0,640 terletak pada interval 0,60-0,799 yang diinterpretasikan kuat. Maka 

hubungan antara variabel Konten Promosi Brosur dan Keputusan pembelian 

konsumen memiliki tingkat hubungan yang Kuat. Variabel konten promosi brosur 

memiliki nilai Fhitung > Ftabel (241.288 > 3,868). Dengan demikian Media Brosur 

yang terdiri dari tiga dimensi yakni Layout, Ukuran, Frekuensi secara bersamaan 

(simultan) terdapat pengaruh terhadap variabel Keputusan Pelanggan. Selain itu, 

Nilai P sebesar 0,000 < 0,05. Dimana, hal ini menunjukkan bahwa Media Brosur 

(X) KreditPlus terhadap Keputusan Pelanggan (Y) PT Finansia Multi Finance Kota 

Banjarmasin berpengaruh secara signifikan. Selain itu hasil uji regresi sederhana 

diperoleh nilai koefisiensi korelasi atau nilai R menunjukkan besaran hubungan 

antara variabel Konten promosi brosur dan Keputusan Pembelian Pelanggan dalam 

menggunakan jasa sebesar 0,640 atau 64,0% yang berada pada kategori Kuat. Hasil 

hipotesis menyatakan bahwa Ha diterima dan H0 di tolak. Dengan demikian, 

Varibel Media Brosur KreditPlus PT. Finansia Multi Finance berpengaruh secara 

signifikan terhadap Variabel Keputusan Pelanggan dalam menggunakan jasa 

KreditPlus di Kota Banjarmasin

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI