DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI INTERVENING (Studi pada Konsumen Indomaret Banjarmasin Utara)
PENGARANG:ARIEN ARDANY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-10


Arien Ardany, D1A214409, 2019, Pengaruh Store Atmosphere dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Intervening (Studi pada Konsumen Indomaret Banjarmasin Utara). Dibawah bimbingan Hj. Siti Rusidah dan M. Hasanur Arifin.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengaji dan menganalisis pengaruh Store Atmosphere dan Sales Promotion terhadap Positive Emotion dan Impulse Buying di Indomaret Banjarmasin Utara.

Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kausal (sebab-akibat) dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 91 responden dengan teknik penentuan score berupa kuisioner dengan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode PLS (Partial Least Square) dengan bantuan program SmartPLS versi 3.2.8.

Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan kesimpulan bahwa store atmosphere (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion (Z) dengan besar pengaruh 0.482 atau 48,2%. Sales promotion (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion (Z) dengan besar pengaruh 0.273 atau 27,3%. Positive emotion (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (Y) dengan besar pengaruh 0.382 atau 38,2%. Store atmosphere (X1) tidak berpengaruh terhadap impulse buying (Y). Sales promotion (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (Y) dengan besar pengaruh sebesar 0.425 atau 42.5%. Store atmosphere (X1) secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap imuplse buying (Y) melalui mediasi positive emotion (Z) dengan besar pengaruh 0.184 atau 18,4%. Sales Promotion (X2) secara tidak langsung berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap imuplse buying (Y) melalui mediasi positive emotion (Z) dengan besar pengaruh 0.104 atau 10,4%.

.

Kata Kunci : Store Atmosphere, Sales Promotion, Impulse Buying, Positive Emotion.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI