DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT MEMBELI ULANG PADA SITUS BELANJA ONLINE ZALORA INDONESIA
PENGARANG:NOOR ANIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-11


Dalam penelitian ini, minat membeli ulang yaitu sebuah respon positif yang diberikan konsumen kepada perusahaan atas kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan kepada konsumen yang sudah sesuai dengan harapan sehingga menimbulkan kepuasan konsumen dalam melakukan transaksi, hal tersebut berdampak pada minat konsumen untuk berkunjung kembali dan melakukan pembelian ulang dimasa yang akan datang. Pada penelitian sebelumnya diketahui terdapat pengaruh e-service quality dan kepercayaan konsumen terhadap minat membeli ulang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh e-service quality dan kepercayaan konsumen terhadap minat membeli ulang pada situs belanja online Zalora.

Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna internet di seluruh Indonesia yang pernah melakukan transaksi belanja online melalui aplikasi Zalora Indonesia. Jumlah populasi dalam penelitian ini non probability atau tidak diketahui secara pasti. Penentuan pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan menggunakan perhitungan rumus Ferdinand sehingga diperoleh sampel sebanyak 50 responden. Data diperoleh melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda.

Hasil dari penelitian ini, yaitu: (1) E-service quality berpengaruh terhadap minat membeli ulang, dan (2) Kepercayaan konsumen tidak berpengaruh terhadap minat membeli ulang.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI