DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU MILTIE BUBBLE DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN
PENGARANG:SHERLY SASMITA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-11


ABSTRAK

Sherly Sasmita, D1C115086, 2021, Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Miltie Bubble dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen. Dibimbing oleh Lalita Hanief sebagai pembimbing I dan Noviana Sari sebagai pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan oleh miltie bubble dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Subyek penelitian adalah owner miltie bubble selaku pimpinan PT. Putra Preneur Mitra Makmur Abadi, divisi marketing PT. Putra Preneur Mitra Makmur Abadi, dan konsumen loyal miltie bubble. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara secara mendalam, dokumentasi, dan literatur. Teknik analisis data kualitatif dengan prosedur reduksi data, penyajian data dan ditarik kesimpulan atau verifikasi. Untuk teknik validasi data menggunakan triangulasi sumber dan metode.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa strategi komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan oleh miltie bubble dalam mempertahankan loyalitas konsumen menggunakan bauran promosi (promotional mix) yaitu, iklan, direct marketing, internet/interactive marketing, promosi penjualan, humas/publikasi, dan personal selling. Miltie bubble juga membuat berbagai program lainnya agar konsumen tetap tertarik mengkonsumsi dan membeli produk miltie bubble dan membuat konsumen agar tetap loyal terhadap brand miltie bubble.

 

Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu, Bauran Promosi, Konsumen Loyal, Miltie Bubble

 


ABSTRACT

Sherly Sasmita, D1C115086, 2021, Miltie Bubble's Integrated Marketing Communication in Maintaining Consumer Loyalty. Guided by Lalita Hanief as supervisor I and Noviana Sari as supervisor II.

This research aimed to determine the integrated marketing communication used by Miltie Bubble in maintaining consumer loyalty. This research used qualitative method with descriptive research type. The subject of the research is the owner of Miltie Bubble as the leader of PT. Putra Preneur Mitra Makmur Abadi, the marketing division of PT. Putra Preneur Mitra Makmur Abadi, and loyal consumer miltie bubble. The data collection techniques include observation, interviews, documentation, and literature. Qualitative data analysis techniques with data reduction procedures, data presentation and drawn conclusions or verification. For data validation techniques use source triangulation.

Based on the research, it is found that the integrated marketing communication used by Miltie Bubble in maintaining consumer loyalty used promotional mix; advertising, direct marketing, internet / interactive marketing, sales promotion, public relations / publication, and personal selling.. Miltie bubble also makes various other programs to keep consumers interested in consuming and buying miltie bubble products and to make consumersloyal to the miltie bubble brands.

 

Keywords: Integrated Marketing Communication, Promotional Mix, Loyal Consumers, Miltie bubble

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI