DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ELEMEN BAURAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK DENGAN VARIABEL MEDIASI PERSEPSI KONSUMEN KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK
PENGARANG:YUDHI HENDRA KUSUMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-12


Penelitian (tesis) ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Ekuitas Merek, dengan Variabel Mediasi Persepsi Konsumen Kesadaran Merek dan Citra Merek di Carrefour Yogyakarta. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen Carefour yg membeli private label Carefour dengan produk beras Carrefour. Sampel penelitian adalah masyarakat pria dan wanita dengan usia minimal 18 tahun dengan berbagai macam latar belakang pekerjaan, pernah melihat iklan Carrefour dan melakukan pembelian produk beras Carrefour maksimal satu bulan terakhir. Teknik pengabilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel adalah 160 responden. Data dianalisa menggunakan teknik analisis Regresi linear berganda dengan program IBM SPSS versi 23. Hasil penelitian dimenunjukan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek. Harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Ekuitas Merek. Intensitas Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesadaran Merek. Intensitas Distribusi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Ekuitas Merek. Periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ekuitas Merek. Potongan Harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek. Potongan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ekuitas Merek. Citra Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek. Citra Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ekuitas Merek. Kesadaran merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Ekuitas Merek. Secara tidak langsung Intensitas Distribusi berpengaruh terhadap Ekuitas Merek melalui Kesadaran Merek. Citra Merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Ekuitas Merek. Secara langsung Harga berpengaruh terhadap Ekuitas Merek dan tidak melalui Citra Merek. Secara tidak langsung Potongan Harga berpengaruh terhadap Ekuitas Merek melalui Citra Merek. Secara langsung Citra Toko berpengaruh terhadap Ekuitas Merek, dan tidak melalui Citra Merek. Saran bagi manajerial untuk meningkatkan ekuitas merek antara lain memastikan harga beras carrefour tetap bersaing dengan kompetitor dengan cara melakukan benchmarking harga secara berkala dan menambah potongan harga pada event tertentu seperti hari libur. Meningkatkan Intensitas distribusi dengan menambah dan menempatkan produk beras carrefour di akses utama untuk meningkatkan kesadaran merek dan ekuitas merek. Meningkatkan Frekuensi iklan beras carefour dengan menambah videotron agar lebih menarik perhatian konsumen dan membuat katalog elektronik yang dapat di akses secara online. Kata-kata kunci: Bauran pemasaran, Ekuitas Merek, Citra Merek

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI