DIGITAL LIBRARY



JUDUL: PENGARUH GREEN MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK KOSMETIK INNISFREE DI BANJARMASIN)
PENGARANG:ALDINAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-16


ABSTRAKSI

Aldinah (2021). Pengaruh Green Marketing dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Produk Kosmetik Innisfree di Banjarmasin). Pembimbing: Hastin Umi Anisah.

 

Pada penelitian ini, keputusan pembelian merupakan pengambilan keputusan yang dilakukan konsumen berkaitan erat dengan perilaku konsumen untuk tidak membeli atau membeli suatu produk. Pada penelitian sebelumnya diketahui terdapat pengaruh green marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisa pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian (2) menganalisa pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian.

Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Penentuan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan menggunakan rumus roscoe yaitu sebanyak 100 responden. Data yang telah dikumpulkan melalui kuesioner dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukan sebagai berikut: (1) Green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (2) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata kunci: Keputusan Pembelian, Green Marketing, Electronic Word of Mouth

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI