DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT DALAM MENYAMPAIKAN PERUBAHAN CORPORATE IDENTITY PADA PUBLIK EKSTERNAL
PENGARANG:Muhammad Waliulu
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-17


ABSTRAK

 

Muhammad Waliulu, D1C113037. Strategi Komunikasi Humas Universitas Lambung Mangkurat Dalam Menyampaikan Perubahan Corporate Identity Pada Publik Eksternal. Dibawah bimbingan oleh Sarwani dan Siswanto.

            Corporate identity atau identitas perusahaan merupakan suatu tanda pengenal yang memungkinkan perusahaan dikenal atau dibedakan dari perusahaan lainnya. Universitas Lambung Mangkurat merubah beberapa corporate identity, salah satunya dengan meresmikan logo resmi dari Universitas dan merubah penyebutan Akronim dari Unlam menjadi ULM. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang telah dijalankan humas dalam menyampaikan perubahan corporate identity Universitas Lambung Mangkurat pada publik eksternal.

Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan literatur. Teknik analisa data meliputi reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi humas Universitas Lambung Mangkurat dalam menyampaikan perubahan corporate identity  pada publik ekstenal menggunakan strategi public relations Ruslan mencakup beberapa kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan yaitu, Publication (Publikasi)Event (Penyusunan Program Acara)News (Membuat Berita), Community Involvement (Kepedulian Pada Komunitas)Inform or Image (Memberitahukan atau Meraih Citra)Lobbying and Negotiation (Pendekatan dan Negosiasi), Social Responsibility (Tanggung Jawab Sosial).

 

Kata Kunci : Strategi Public RelationCorporate Identity, Publik Eksternal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI