DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH HARGA, SUASANA CAFE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Pada KETTO Cafe dan Resto di Kecamatan Sungai loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan)
PENGARANG:AHMAT RIFAI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-19


 

ABSTRAK

Ahmat Rifa’i, 1710412310001, 2021, Pengaruh Harga, Suasana Cafe Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan(Pada Ketto Cafe dan Resto Di Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan). Dibawah bimbingan Rasyidi dan M.Hasanur Arifin.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara parsial dan simultan pengaruh harga (X1), suasana cafe (X2) dan kualitas pelayanan (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada konsumen Ketto Cafe dan Resto.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Ketto Cafe dan Resto di Kecamatan Sungai Loban dengan jumlah 105 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling, yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisa data menggunakan analisis regresi liniear berganda.

 

Hasil penelitian membuktikan terdapat pengaruh signifikan secara parsial Harga(X1) terhadap Kepuasan Pelanggan(Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,001 > 0,05 dengan nilat t hitung 3,581 > t tabel1.98373. Dengan demikian hipotesis pertama (H1) diterima.. Terdapat pengaruh signifikan secara parsial Suasana Cafe(X2) terhadap Kepuasaan Pelanggan(Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,006 > 0,05 dengan nilat t hitung 2,829 > t table 1.98373. Dengan demikian hipotesis kedua (H2) diterima. Terdapat pengaruh signifikan sebesar, 0,001 > 0,05 dengan nilai t hitung 3,476 > t tabel 1.98373. Dengan demikian hipotesis ke tiga (H3) di terima. Pengujian secara bersama-sama menunjukkan terdapat pengaruh signifikan secara simultan Harga(X1) dan Suasana Cafe (X2) dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan  (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilat F hitung 61,309 > f tabel 2,69Dengan demikian hipotesis ketiga (H4) dalam penelitian ini diterima.     .

 

Kata Kunci : Harga, Suasana Cafe, Kualitas Pelayanan, Kepuasaan Pelanggan.


Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI