DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH HARGA, CITA RASA, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KAWAI KOFIE BANJARMASIN
PENGARANG:FAHRINUR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-26


Fahrinur, 1610412110008, 2021. Pengaruh Harga, Cita Rasa dan Lokasi Terhadap Loyalitas Konsumen Kawai Kofie Banjarmasin. Di bawah bimbingan Irwansyah dan M. Hasanur Arifin.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Harga, Cita Rasa dan Lokasi Terhadap Loyalitas Konsumen Kawai Kofie Banjarmasin. Kawai Kofie merupakan salah satu kedai kopi di Banjarmasin, letak kedai kopi ini cukup strategis karena berada di titik pertemuan setiap perguruan tinggi yang ada di area Kayu Tangi, hal inilah yang meningkatkan keinginan peneliti untuk melakukan penelitian di kedai ini.

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah orang yang pernah melakukan pembelian ulang yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 75 responden yang dipilih menggunakan tekhnik Purposive Sampling. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kusioner dan tekhnik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25.

Hasil penelitian menunjukan bahwa uji secara parsial bahwa variabel Harga terhadap Loyalitas Konsumen berpengaruh signifikan dengan nilai statistik sebesar 0,017 < 0,05. Variabel Cita Rasa terhadap Loyalitas Konsumen berpengaruh signifikan dengan nilai statitistik 0,037 < 0,05. Lokasi terhadap Loyalitas Konsumen berpengaruh signifikan dengan nilai statistik 0,039 < 0,05. Serta secara simultan Harga, Cita Rasa dan Lokasi dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 sedangkan f tabel sebesar 2,73. Kemudian berdasarkan uji koefisien determinasi memiliki nilai Adjusted R 0,873 atau simultan sebesar 87,3% artinya variabel  Harga, Cita Rasa dan Lokasi mempengaruhi Loyalitas Konsumen sebesar 87,3%. Adapun sisanya sebesar 12,7% dipengaruhi oleh faktor lain atau variabel bebas lainnya yang tidak dimasukkan dalam penelitian.

Kata kunci : Harga,  Cita Rasa, Lokasi, Loyalitas Konsumen Pelanggan

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI