DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Peran Business Center Dalam Menumbuhkan Kemampuan Berwirausaha Siswa Program Keahlian Pemasaran SMK Negeri 1 Pelaihari
PENGARANG:RINANDA PUSPA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-29


 

ABSTRAK

 

 

Rinanda Puspa Sari, 2021 Analisis Peran Business Center Dalam Menumbuhkan Kemampuan Berwirausaha Siswa SMK Negeri 1 Pelaihari. Program Studi Pendidikan Ekonomi , FKIP Universitas Lambung Mangkurat. (Dibawah bimbingan Prof. Dr. Dwi Atmono, M.Pd, M.Si).

 

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh business center terhadap kemampuan berwirausaha siswa.  Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian sebanyak 134 siswa kelas X, XI , XII . Teknik pengumpulan data  bersumber dari google form berisi kuesioner yang telah memenuhi uji validitas KMO and Barlett’s sebesar 0,725 dan tes menggunakan program SPSS V.23 . Analisis data menggunakan deskriptif dengan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai Fhitung 0.28 dengan p> 0.05 (tidak signifikan) ditunjukkan oleh koefesien regresi (R) sebesar 0.015 dengan determinasi (R2) 0.000 yang menyebabkan terjadinya tidak ada pengaruh business center terhadap menumbuhkan kemampuan berwirausaha siswa.

 

Kata kunci : Business Center , Kemampuan Berwirausaha

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI