DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA ANANG AC)
PENGARANG:RIDHO ABDILLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-29


Ridho Abdillah, (2021). The Effect of Service Quality, Price and Customer Satisfy to Customer Loyalti. (Study on Anang AC Banjarmasin). Widyarfendhi

 

ABSTRACT

This research aims to analyze the effect of (1) service on  customer loyalty; (2) price on customer loyalty; and (3) customer satisfaction on customer loyalty. This research using quantitative study that has purposed to explain correlation between two variabels or more.

         Population in this research is user with criteria, who has been visitied Anang AC at least 2 times, ages category is between 25-70 and has minimum incomes at least Rp.2.000.000,-. Sample was took using probability sampling. Data was analysed by multiple liniear regression.

         The result shows that; (1) each proposed independent variables, consist of service quality, price, and costumer satisfaction, are able to explain the costumer loyalty significantly.

Keywords : Service Quality, Price, Customer Satisfaction and Customer Loyalty.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ridho Abdillah, (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Anang AC Banjarmasin).Widyarfendhi

 

ABSTRAKSI

Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah (1) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan; (2) harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan; (3) kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini adalah Kuantitatif yang memiliki tujuan untuk menjelaskan apabilia terjadi hubungan antara dua variabel atau lebih.

         Populasi dalam penelitian ini yaitu pengunjung yang sudah mengunjungi Anang AC paling sedikit 2 kali, kategori umur antara 25 – 70 tahun dan memiliki pendpatan minimal Rp. 2.000.000,-. Sampel diambil menggunakan teknik probability sampling. Analisis data yang digunakan berupa Regresi Linier Berganda.

         Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa; (1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan; (2) harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan; (3) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI