DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Brand Ambassador (Dian sastro) dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone samsung di Banjarmasin
PENGARANG:M. HARIS SAPUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-29


ABSTRAK

M. Haris Saputra, 1710412310019, 2021, Pengaruh Brand Ambassador (Dian sastro) dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone samsung di Banjarmasin. Dibawah Bimbingan M. Hasanur Arafin dan Setio Utomo.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Brand Ambassador (X1) dan Citra Merek (X2) secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian (Y) Smartphone samsung di Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah warga kota Banjarmasin yang membeli dan menggunakan produk Smartphone Samsung dengan jumlah sampel 120 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling, yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Brand Ambassador berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,137 dengan nilai signifikan sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0,215 (2) Citra Merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 9,400 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0,644 dan (3) Brand Ambassador dan Citra Merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil F hitung sebesar 92,109 dengan signifikan sebesar 0,001. Nilai adjusted R square sebesar 0,605 menunjukan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen adalah sebesar 60,5% dan sisanya sebesar 39,5% dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian.

 

Kata Kunci : Brand Ambassador, Citra Merek dan Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI