DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram @kaftan.bymfs)
PENGARANG:FEBRY ADELYA CHANDRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-12-01


Febry Adelya Chandra. D1C115211. 2020. “Strategi Pemasaran Dalam MempromosikanProduk Melalui Media Sosial (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram @kaftan.bymfs)”  Dibimbing oleh Lalita Hanief dan Noviana Sari.

Strategi pemasaran merupakan hal yang penting dalam sebuah bisnis guna meningkatkan penjualan suatu produk. Berkembangnya zaman yang hingga saat ini banyak strategi pemasaran yang digunakan untuk mempromosikan suatu produk. Akun instagram @kaftan.bymfs merupakan akun yang menjual produk pakaian wanita muslimah berupa kaftan. Akun ini dibuat pada tahun 2016 dan dikelola oleh Maya Fachriah sebagai owner dari produk kaftan yang dijual. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang dilakukan Oleh Kaftan by MFS untuk Mempromosikan Produk Pakaian Muslimah melalui Media Sosial.

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Objek dalam penelitian ini adalah akun Instagram @kaftan.bymfs. Teknik Pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan wawancara. Informan pada penelitian ini, informan I Maya Fachriah selaku owner @kaftan.bymfs informan pendukung I Nurul selaku selebgram yang dipilih owner @kaftanby.mfs sebagai promotor produk @kaftanby.mfs dan Juairiah sebagai konsumen kaftanby.mfs.

Hasil penelitian ini strategi pemasaran yang dilakukan oleh kaftan by MFS untuk melakukan promosi Pakaian Muslimah melalui MediaSosial adalah dengan cara bekerjasama dengan meng-endorse produk kaftan by MFS kepada selebgram-selebgram yang ada di Banjarmasin yang menurut owner sendiri strategi tersebut efektif dan bisa meningkatkan penjualan bagi produk mereka. selain itu, kaftan by MFS juga mempromosikan dengan cara memberikan potongan harga bagi produk-produk tertentu untuk menarik pelanggan agar membeli produknya.

Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Strategi Pemasaran, endorse

Febry Adelya Chandra. D1C115211. 2020. “Strategi Pemasaran Dalam MempromosikanProduk Melalui Media Sosial (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram @kaftan.bymfs)”  Dibimbing oleh Lalita Hanief dan Noviana Sari.

Strategi pemasaran merupakan hal yang penting dalam sebuah bisnis guna meningkatkan penjualan suatu produk. Berkembangnya zaman yang hingga saat ini banyak strategi pemasaran yang digunakan untuk mempromosikan suatu produk. Akun instagram @kaftan.bymfs merupakan akun yang menjual produk pakaian wanita muslimah berupa kaftan. Akun ini dibuat pada tahun 2016 dan dikelola oleh Maya Fachriah sebagai owner dari produk kaftan yang dijual. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang dilakukan Oleh Kaftan by MFS untuk Mempromosikan Produk Pakaian Muslimah melalui Media Sosial.

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Objek dalam penelitian ini adalah akun Instagram @kaftan.bymfs. Teknik Pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan wawancara. Informan pada penelitian ini, informan I Maya Fachriah selaku owner @kaftan.bymfs informan pendukung I Nurul selaku selebgram yang dipilih owner @kaftanby.mfs sebagai promotor produk @kaftanby.mfs dan Juairiah sebagai konsumen kaftanby.mfs.

Hasil penelitian ini strategi pemasaran yang dilakukan oleh kaftan by MFS untuk melakukan promosi Pakaian Muslimah melalui MediaSosial adalah dengan cara bekerjasama dengan meng-endorse produk kaftan by MFS kepada selebgram-selebgram yang ada di Banjarmasin yang menurut owner sendiri strategi tersebut efektif dan bisa meningkatkan penjualan bagi produk mereka. selain itu, kaftan by MFS juga mempromosikan dengan cara memberikan potongan harga bagi produk-produk tertentu untuk menarik pelanggan agar membeli produknya.

Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Strategi Pemasaran, endorse

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI