DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Smartphone iPhone di Kota Banjarmasin
PENGARANG:GILANG RAMADHAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-12-23


Gilang Ramadhan, 1710412210008, 2021. Pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Smartphone iPhone di Kota Banjarmasin dibawah bimbingan Prof. Dr. Saladin Ghalib, M.A.

Teknologi merupakan salah satu faktor yang memiliki pengaruh penting serta mempunyai peran sentral dalam kehidupan masyarakat khususnya smartphone. Banyaknya pesaing baru dalam industri smartphone menuntut perusahaan yang sudah ada untuk mempertahankan dan meningkatkan pelanggannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh secara parsial maupun simultan variabel Kesadaran Merek dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggandi Kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel 90 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 26.0.

Hasil pengujian diketahui bahwa Kesadaran Merek (X1) dengan nilai sig sebesar 0,000 dengan besar pengaruh 0,349 atau 34,9% berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Citra Merek(X2) dengan nilai sig 0,000 dengan besar pengaruh 0,464 atau 46,4% berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Sedangkan berdasarkan uji simultan (Uji F) variabel Kesadaran Merek (X1) dan Citra Merek (X2) terlihat bahwa pada kolom sig=0,000 yang menunjukkan angka kurang dari 0,05 dengan besar pengaruh 52,6% berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y).

 

 

Kata Kunci : Kesadaran Merek, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI