DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kontribusi Teman Sebaya dan Kontrol Diri terhadap Pengguna Game Online Mobile Legends pada Siswa Kelas XI Jurusan Perhotelan di SMK Negeri 3 Banjarmasin
PENGARANG:IRPANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-12-27


ABSTRAK

Kata kunci: Teman Sebaya, Kontrol Diri, Pengguna Game Online Mobile Legends.

Fenomena yang terjadi, seseorang sering terpengaruh oleh teman sebaya dalam berbagai aspek. Kontrol diri sangat penting sebagai pegangan seseorang untuk pengendalian diri. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi teman sebaya dan kontrol diri terhadap pengguna game online mobile legends pada siswa kelas XI jurusan perhotelan di SMK Negeri 3 Banjarmasin. 

Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kontribusi. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI jurusan perhotelan di SMK Negeri 3 Banjarmasin. Adapun teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Nonprobability sampling yaitu purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket/kuisioner dengan skala likert.

Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa adanya kontribusi antara teman sebaya dan kontrol diri secara bersama-sama terhadap pengguna game online mobile legends pada siswa kelas XI jurusan perhotelan di SMK Negeri 3 Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI