DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY PADA DEALER MOTOR HONDA HAUR KUNING
PENGARANG:DHEA THALITA RAISYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-17


Dhea Thalita Raisya,D1A215037, Pengaruh Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Pada Dealer Honda Haur Kuning dibawah bimbingan M. Hasanur Arifin.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh secara parsial dan simultan iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda scoopy pada dealer honda haur kuning.

 

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 135 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 26.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,014 yang lebih kecil dibandingkan dengan nilai α yaitu 0,05 serta memiliki besar pengaruh 30,6%, sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama (H1) penelitian ini diterima. Kemudian variabel citra merek juga memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang lebih rendah dibandingkan dengan nilai α yaitu 0,05 serta memiliki besar pengaruh 47,1%, sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis kedua (H2) penelitian ini diterima. Sedangkan berdasarkan uji F iklan dan citra merek memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang lebih rendah dibandingkan dengan nilai α yaitu 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis ketiga (H3) penelitian ini diterima, kemudian berdasarkan uji koefisien determinasi memiliki nilai Adjusted R Square 0,387 atau sebesar 38,7%, artinya variabel iklan dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 38,7%, sedangkan 61,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci:iklan, citra merek, keputusan pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI