DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Unit Rumah (Studi Penelitian Deskriptif Kualitatif di PT Fanama Anugrah Nusantara)
PENGARANG:NISVA MAULIDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-18


ABSTRAK

Nisva Maulida, 1710414320042, Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Unit Rumah.Di bawah Bimbingan Noviana Sari dan Achmad Bayu Chandrabuwono.

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Fanama Anugrah Nusantara melakukan komunikasi pemasaran menggunakan strategi iklan dengan cara menyebarkan umbul-umbul, membuat brosur perumahan. Strategi promosi penjualan dengan kantor pemasaran di depan proyek perumahan, memberikan potongan diskon, promo penjualan pada juli dan agustus. Dua indikator lain yang digunakan PT Fanama Anugrah Nusantara adalah Penawaran tatap muka, dan Pemasaran langsung. 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan unit rumah di PT Fanama Anugrah Nusantata.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Meningkatkan penjualan, Unit rumah

ABSTRACT

            Nisva Maulida, 1710414320042, Marketing Communication Strategy In Increasing Home Unit Sales. Under the survised by Noviana Sari and Achmad Bayu Chandrabuwono.

 

            The case used in this study research is qualitative approach. The type of research used is descriptive qualitative, data collection technique in this research using observation, interview and documentation. The data analysis techniques used are analysis methods, data reduction, data presentation,rattle a conclusion.

            Results from this study shows that PT. Fanama Anugrah Nusantara conducts marketing communication using advertising strategies by spreading banner & billboard and spreading the housing area pamphlets. Sales promotion strategy with marketing office in front of the housing project, giving discount, sales promotions in july and august. The other two indicators used by PT Fanama Anugrah Nusantara are face-to-face bidding offer, and Direct Marketing.

 

            This research aim to find out how marketing communication strategies are in increasing sales of home units at PT Fanama Anugrah Nusantata.

 

Key Words : Marketing Communication Strategy, Increasing sales, Home units

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI