DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KARAKTERISTIK TOKO, DISPLAY PRODUK, DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP IMPULSE BUYING
PENGARANG:NORBAITI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-18


ABSTRAKSI

Baiti, Nor (2021). Pengaruh Karakteristik Toko, Display Produk, dan Motivasi Belanja Hedonis terhadap Impulse Buying pada Toko Princess Cosmetic Banjarmasin. Pembimbing: Ahmad Rifani, SE, MM.

Dalam penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Karakteristik Toko, Display Produk, dan Motivasi Belanja Hedonis secara simultan dan parsial terhadap Impulse Buying pada Toko Princess Cosmetic Banjarmasin. Variabel bebas (independent) dalam penelitian ini adalah Karakteristik Toko, Display produk, dan Motivasi Belanja Hedonis, sedangkan variabel terikat (dependent) dalam penelitian ini adalah Impulse Buying.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik kuesioner yang disebarkan langsung dilapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Toko Princess Cosmetic Banjarmasin, sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 orang dengan jenis sampel non-probability samping dengan metode purposive sampling. Metode kuantitatif meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, pengujian hipotesis melalui uji F dan uji T dan koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil analisis dalam penelitian ini: (1) Karakteristik Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying, (2) Display Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying, dan (3) Motivasi Belanja Hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying.

 

Kata kunci: Impulse Buying, Karakteristik Toko, Display Produk, Motivasi Belanja Hedonis

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI