DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Branding Daerah melalui Pengembangan E-Government sebagai Platform Promosi (Studi Pada Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan & Olahraga Kota Palangka Raya)
PENGARANG:NELLY EVA FRANSISKA SIMBOLON
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-19


Nelly Eva Fransiska Simbolon. 1710414220020. 2021. Strategi Branding Daerah melalui Pengembangan E-government sebagai Platform Promosi (Studi pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga kota Palangka Raya. Dibawah bimbingan Bachruddin Ali Akhmad dan Lalita Hanief.

Tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasi strategi branding yang disusun oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga kota Palangka Raya dalam memanfaatkan pengembangan e-government sebagai platform promosi. Menggunakan konsep Strategi Branding - Posittioning Theory, penelitian ini membahas secara mendalam mengenai strategi branding daerah, representasi Explore Palangka Raya pada website dan pengembangan e-government sebagai platform promosi.

Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta menggunakan teknik analisis data model interaktif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Branding Daerah melalui Pengembangan E-Government sebagai Platform Promosi yang dilakukan Disparbudpora kota Palangka Raya belum dapat diprogramkan secara optimal, dikarenakan beberapa kendala yang dihadapi, seperti: Branding belum terintegrasi, Website belum kompatibel sebagai platform promosi, Kurangnya SDM dalam pengelolaan branding, Kapasitas sarana dan prasarana yang masih terbatas, minimnya dukungan dana dan anggaran untuk program promosi, dan adanya perbedaanpersepsi antar SDM dalam pengelolaan dan pengembangan branding.

 

Kata Kunci: Strategi Branding, City Branding, Pengembangan E-Government, Platform Promosi, Positioning Theory

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI