DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TERPAAN IKLAN CITRA BENGKOANG DI TELEVISI TERHADAP BRAND AWARNESS SERTA IMPLIKASINYA PADA MINAT BELI PENONTON IKLAN
PENGARANG:SITI JAHURA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-25


ABSTRAK

Siti Jahura, 1610414620023, 2021. Pengaruh Terpaan Iklan Citra Bengkoang Ditelevisi Terhadap Brand awareness serta implikasinya pada minat beli penonton iklan . (Dibimbing oleh H.Bachrudin Ali Akhmad  dan Fahrianoor.

            Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antara terpaan iklan Citra Bengkoang di Televisi terhadap Brand Awarness serta implikasinya pada minat beli penonton iklan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Sampel yang diambil sebanyak 100 Responden dari populasi tidak diketahui dengan teknik pengambilan sampling menggunakan Simple random sampling Teknis analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur. Penelitian ini menggunakan teori advertising exposure.

            Hasil penelitian menunjukan bahwa terpaan iklan berpengaruh signifikan dan rendah terhadap brand awareness dengan nilai thitung (6,720) > ttabel (1,984) dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Terpaan iklan memiliki pengaruh yang signifikan dan rendah terhadap minat beli dengan nilai (6,860) > ttabel (1,984) dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Brand awareness berpengaruh signifikan dan sedang terhadap minat beli dengan nilai thitung (9,279) > ttabel (1,984) dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Terpaan Iklan berpengaruh rendah dan sedang terhadap Brand Awarness dan Minat Beli secara tidak langsung memberikan keterikatan pada variabel Brand Awarness. dengan nilai fhitung (52,111) > ftabel (3,94) dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Simpulan dari penelitian ini adalah semakin tinggi tingkat terpaan iklan maka semakin tinggi pula brand awareness dan minat beli penonton.

Kata Kunci : Terpaan Iklan, Brand Awarness, Minat Beli

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI