DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI KOMUNIKASI DI MASA PANDEMI COVID-19 (ANALISIS STRATEGI BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PROPERTI TANAH KAVLING OLEH PT ADITYA GLOBAL SEJAHTERA)
PENGARANG:RIZKAN NUGRAHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-03


ABSTRAK

 

Rizkan Nugraha, D1c115033, 2021. Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Penjualan Properti Tanah Kavling di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada PT Aditya Global Sejahtera). Di bawah bimbingan Siswanto Rawali  dan Achmad Bayu Chandrabuwono.

Di masa pandemi Covid-19 beberapa sektor perusahaan mengalami penurunan ekonomi yang sangat pesat mulai dari perusahaan barang maupun jasa.Salah satunya yaitu perusahaan yang bergerak di bidang properti yang terdapat di Banjarbaru Kalimantan Selatan yaitu PT Aditya Global Sejahtera.Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2012 dimana sudah banyak nasabah yang berinvestasi di perusahaan ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi bauran promosi yang dilakukan PT Aditya Global Sejahtera Dalam Meningkatkan Penjualan Properti Tanah Kavling di Masa Pandemi Covid-19

Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun menggunakan teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif dengan teknik validitas data dengan menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Bauran promosi yang dugunakan PT Aditya Global Sejahtera dalam Meningkatkan Penjualan Tanah Kavling di Masa Pandemi Covid-19 adalah dengan mengimplementasikan Strategi Pemasaran Bauran Promosi (promotion mix) dengan mekanisme periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran interaktif dan hubungan masyarakat.

 

 

 

 

Kata Kunci :Strategi Komunikasi, Bauran Promosi, Properti, Covid-19

 

 

 

ABSTRACT

 

                Rizkan Nugraha, D1C115033, 2021. Communication Strategy in Increasing Plot Property Sales during the Covid-19 Pandemic (Study at PT Aditya Global Sejahtera). Under the guidance of Siswanto Rawali and Achmad Bayu Chandrabuwono.

During the Covid-19 pandemic, several company sectors experienced a very rapid economic decline starting from goods and services companies. One of them is a company engaged in the property sector located in Banjarbaru, South Kalimantan, namely PT Aditya Global Sejahtera. This company was founded in 2012 where many customers have invested in this company. The purpose of this study was to find out how the promotion mix communication strategy was carried out by PT Aditya Global Sejahtera in increasing Land Plot Property Sales during the Covid-19 Pandemic.

The approach used in this research is a qualitative approach with a qualitative descriptive type. The data collection techniques used are interviews, observation and documentation. As for the use of data analysis techniques using qualitative data analysis with data validity techniques using source triangulation and triangulation methods.

The results of this study indicate that the promotion mix strategy used by PT Aditya Global Sejahtera in increasing the sale of land plots during the Covid-19 pandemic is to implement the promotion mix marketing strategy with advertising, direct marketing, sales promotion, personal selling, marketing mechanisms. interactive and public relations.

 

 

 

 

 

 

 

Keywords: Communication Strategy, Promotional Mix, Property, Covid-19

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI