DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui E-Commerce Tokopedia (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin)
PENGARANG:IIN FAHLINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-24


Iin Fahlina (2021). Pengaruh “Kepercayaan,Keamanan,Kualiatas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui E-Commerce Tokopedia (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin). Pembimbing: Dr. Raden Roro Yulianti Prihatiningrum, SE, M.Si

            Perkembangan zaman yang sangat cepat membuat teknologi informasi dan komunikasi mengalami perkembangan yang sangat pesat yang menjadi awal kemunculan internet. Pengguna internet saat ini semakin meningkat membuat para pelaku usaha bisnis berupaya untuk mengembangkan bisnis yang dijalankannya dengan memperluas jaringan bisnis dengan menggunakan internet sebagai salah satu sarana untuk memasarkan produk yang dijual lewat online yang biasa disebut dengan e-commerce. Salah satu e-commerce di Indonesia yang berkembang saat ini yaitu Tokopedia.

               Penelitian ini bertujuan; (1) untuk menganilis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian e-commerce Tokopedia, (2) untuk menganalisis pengaruh keamanan terhadap keputusan pembelian e-commerce Tokopedia, (3) untuk menganilisis kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian e-commerce Tokopedia.

                Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Unit analisis penelitian ini yang dipilih yaitu konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian pada e-commerce Tokopedia. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda.

                  Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan  berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian melalui e-commerce Tokopedia. Kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan  berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian melalui e-commerce Tokopedia.

 

Kata kunci : Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI