DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Perilaku Konsumen Masyarakat Kota Banjarmasin Dalam Pembelian Khimar Brand Si.Se.Sa
PENGARANG:HERLIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-03


Herliana, 2022. Perilaku Konsumen Masyarakat Kota Banjarmasin Dalam Pembelian Khimar Brand Si.Se.Sa. Skripsi Program Studi Pendidikan Sosiologi. Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing (I) Yuli Apriati. (II) Reski P.

Kata Kunci: Perilaku Konsumsi, Brand Si.Se.Sa, Karakteristik.

Di Kota Banjarmasin terdapat sebuah Brand busana muslim dari produk “Si.Se.Sa” yang disukai oleh masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin yaitu, mereka yang suka mengkoleksi khimar dari produk tersebut. Mereka memiliki koleksi khimar dari brand “Si.Se.Sa” tersebut lebih dari dua khimar dengan berbagai model dan warna yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Alasan masyarakat membeli khimar dari brand “Si.Se.Sa” Di Kota Banjarmasin (2) Gambaran pembeli khimar brand “Si.Se.Sa” Di Kota Banjarmasin.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Sumber data yang dipilih yaitu dengan cara Proposive Sampling dan informan dalam penelitian ini berjumlah 8 orang. Pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis hasil penelitian menggunakan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) alasan masyarakat Kota Banjarmasin membeli khimar dari brand Si.Se.Sa yaitu memakai khimar Si.Se.Sa menjadi lebih percaya diri, memakai khimar karena terpengaruh lingkungan keluarga dan memakai khimar karena menyukai kualitas dan model serta memakai khimar untuk bepergian ke sebuah acara dan religi. (2) gambaran pembeli khimar brand “Si.Se.Sa” Di Kota Banjarmasin yaitu mempunyai penghasilan sendiri dan berdasarkan tingkat usia.

Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan bagi masyarakat khususnya masyarakat Kota Banjarmasin tidak terlalu menjadikan khimar Si.Se.Sa sebagai kebutuhan konsumen yang selalu harus di penuhi, karena akan menimbulkan adanya sikap

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI