DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROMOSI DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN LAYANAN LIVIN BY MANDIRI PADA PT. BANK MANDIRI DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:NIRWANDANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-03-30


 

ABSTRAK

 

 

 

NirwandaniD1A215062, 2022, Pengaruh Promosi dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Nasabah dalam Bertransaksi Menggunakan LayananLivin By Mandiri pada PT. Bank Mandiri di Kota Banjarmasin. Dibimbing olehSetio Utomo.

 

Mobile banking merupakan jasa layanan perbankan yang disediakan oleh bank untuk nasabahnya.Kepuasan nasabah dalam bertransaksi menggunakan layananLivin By Mandiri didasari beberapa faktor, diantaranya adalah promosi dan kemudahan penggunaan.

 

Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui dan menguji secara parsial dan simultan pengaruh Promosi dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Nasabah.

 

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, tipe penelitian ini adalah asosiatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling, sehingga diperoleh 65 responden yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.

 

Hasil penelitianmenunjukan bahwa X1 (Promosi) memiliki nilai sig sebesar 0,000, yang artinya lebih kecil dari 0,05, maka Ho ditolak Ha diterima, artinya Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. X2 (Kemudahan Penggunaan) memiliki nilai sig sebesar 0,105 karena, yang artinya lebih besar dari 0,05, maka Ho diterima Ha ditolak, artinya Kemudahan Penggunaan berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Dan nilai sig pada uji F sebesar 0,000 yang berarti kurang dari 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti Promosi (X1), dan Kemudahan Penggunaan  (X2) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (Y).

 

Jadi, kesimpulan pada penelitian ini : (1) Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, (2) Kemudahan Penggunaan secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, dan (4) Promosi, dan Kemudahan Penggunaansecara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah.

 

 

Kata Kunci: Promosi, Kemudahan Penggunaan, dan Kepuasan Nasabah

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI