DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Efektivitas Mal Pelayanan Publik Barokah dalam Pembuatan e-KTP di Kabupaten Banjar | |
PENGARANG | : | Julia Fitriani | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2022-03-31 |
Julia Fitriani 1810413220007 Efektivitas Mal Pelayanan Publik Barokah
dalam Pembuatan e-KTP di Kabupaten Banjar Dibimbing oleh Arif Rahman
Hakim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas Mal
Pelayanan Publik Barokah di Kabupaten Banjar dalam pembuatan e-KTP dan apa
saja faktor penghambatnya.
Tipe penelitian yang digunakan kualitatif deskriptif. Penentuan informan
menggunakan non probability sampling dengan tekning purposive sampling.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini digunakan alur reduksi data,
penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil Penelitian Mal Pelayanan Publik Barokah di Kabupaten Banjar
dalam pembuatan e-KTP sudah efektif dengan memenuhi keempat indikator
efektivitas dari Subagyo. Mal Pelayanan Publik Barokah sudah melakukan
sosialisasi program dengan baik melalui beberapa cara, sasaran program
pembuatan e-KTP sudah tepat sasaran, pemantauan program sudah dilakukan baik
secara internal maupun eksternal, dan tujuan program pembuatan e-KTP sudah
tercapai. Walaupun dalam praktiknya masih mempunyai banyak faktor
penghambat baik secara internal maupun eksternal, terutama pada efektivitas
waktu pelayanan.
Penulis menyarankan kepada Mal Pelayanan Publik Barokah untuk
meningkatkan efektivitas pelayanan, dengan cara meningkatkan sosialisasi di
sosial media dan dari mulut ke mulut. Saran untuk masyarakat adalah
meningkatkan kesadaran akan pentingnya memiliki dokumen kependudukan dan
pentingnya mengawasi pelayanan e-KTP di Mal Pelayanan Publik Barokah
Kabupaten Banjar.
Kata Kunci : Efektivitas, Mal Pelayanan Publik, e-KTP.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI