DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH JINGLE IKLAN WAKTU INDONESIA BELANJA TOKOPEDIA TERHADAP BRAND AWARENESS ( STUDI PADA MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN )
PENGARANG:MAULANI KARYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-28


Maulani Karya, 1710414310022, 2021, Pengaruh Daya Tarik Jingle  Iklan Waktu Indonesia Belanja Tokopedia Terhadap Brand awareness (Studi pada Masyarakat Kota Banjarmasin). Dibimbing Noviana Sari dan Achmad Bayu Chandrabuwono.
Tokopedia saat ini sedang terus-menurus melakukan kegiatan periklanan yang begitu besar mulai dari media internet ataupun media-media lainnya. Terbukti pada tahun 2021 tokopedia berhasil menjadi e-commerce yang memiliki traffic pengunjung aplikasi terbanyak secara dua kuartal berturut-turut dengan total 135,1 sampai 147,8 juta dan juga menjadi e-commerce dengan nilai transaksi terbesar di Indonesia dengan nilai transaksi mencapai US$ 37,45 miliar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Jingle Waktu Indonesia Belanja Tokopedia sebagai variabel (X)  terhadap Brand awareness sebagai variabel (Y). Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan paradigma kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Sampel terdiri dari 348 responden yang dikumpulkan menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data melalui kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk Teknik analisis datanya menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Jingle iklan (X) dengan Brand Awareness (Y), dengan nilai R sebesar 0,334 atau 33,4% . Kemudian, hasil perhitungan koefisien determinasi atau R Square sebesar  0,116 atau 11,6%  hal ini menunjukkan bahwa Jingle  waktu Indonesia belanja Tokopedia telah dinilai baik oleh pelanggan , sehingga menimbulkan Brand awareness  pada masyarakat dikota Banjarmasin.
Kata Kunci : Komunikasi, Komunikasi Pemasaran,  Jingle ,  Brand awareness, Tokopedia

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI