DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Unsur Humor Iklan Grab "Bisalah Ramadhan Lancar Jaya Bareng Grab!" di Youtube Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Masyarakat Kota Banjarmasin"
PENGARANG:AMIRA RAHMANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-04-28


Amira Rahmani, 1710414120002, Pengaruh Unsur Humor Iklan Grab “Bisalah Ramadhan Lancar Jaya Bareng Grab!” di Youtube Terhadap Minat Beli Konsumen. Dibimbing oleh Lalita Hanief dan Astinana Yuliarti.

Pertumbuhan media massa yang berkelanjutan membuat seluruh aspek yang mempengaruhi kehidupan manusia juga turut berkembang. Perusahaan Grab melihat peluang pemasaran melalui platform Youtube yang dirasa cukup efektif terutama untuk pengguna di kota Banjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar  pengaruh daya tarik humor terhadap minat beli masyarakat kota Banjarmasin untuk produk layanan Grab setelah menonton iklan seri Bisalah Ramadhan Lancar Jaya Bareng Grab.  

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif dengan sampel yang berjumlah 348 masyarakat Kota Banjarmasin. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25.

Hasil penelitian dari Pengaruh Unsur Humor Iklan Grab “Bisalah Ramadhan Lancar Jaya Bareng Grab!” di Youtube Terhadap Minat Beli Konsumen. Terdapat hubungan yang signifikan antara unsur humor dengan minat beli konsumen dilihat dari dengan nilai Rsquare yaitu 0,517 yang menunjukkan hubungan antara unsur humor dengan minat beli konsumen sebesar 51,7% sehingga dapat diartikan bahwa unsur humor dengan minat beli konsumen mempunyai hubungan yang tinggi

 

Kata Kunci: Unsur Humor, Youtube, Minat Beli.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI