DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VIVA KOSMETIK PADA MASYARAKAT BANJARMASIN UTARA
PENGARANG:Jainab
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-06-08


Jainab, 1810412220015, 2022, Pengaruh Atribut Produk dan Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Viva Kosmetik di Banjarmasin Utara. Di bawah bimbingan Hj. Siti Rusidah dan Maryono.

 

Di era sekarang, dimana segala kebutuhan individu mengalami kemajuan yang sangat pesat. Seperti hal nya di bidang kecantikan khususnya bagi wanita, munculnya berbagai macam brand-brand kosmetik lokal, sehingga mendorong perusahaan untuk tetap menjadikan produk kosmetik agar tetap eksis dikalangan wanita, Semakin meningkatnya jumlah permintaan pasar akan kosmetik, maka meningkat pula jumlah brand kosmetik yang bermunculan. Sejak tahun 60an dimulai dari produk kosmetik oleh perusahaan Vita pharm dengan merek yaitu viva. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Atribut Produk dan Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sebab menguji kausalitas antar variabel. Sampel dipilih sebanyak 125 Konsumen Produk Viva Kosmetik di Banjarmasin Utara yang diambil dengan teknik sampel accidental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan di analisis dengan Regresi LinearBerganda Versi 26.

Hasil penelitian membuktikan secara parsial Atribut Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan tingkat signifikan0,001 < 0,05 dan nilai thitung 3,348 > ttabel 1,979 dengan tingkat sumbangan pengaruh 7,72% atau 0,772. Begitu juga Pengetahuan Konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembeliandengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 4,354 > ttabel 1,979 dengan tingkat pengaruh 12,77% atau 0,1277. Hasil secara simultan membuktikan adanya pengaruh signifikan Atribut Produk dan Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 15,703 > ttabel 3,07 dengan besar sumbangan pengaruh 0,205 atau 20,5%.

Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa H1: Terdapat pengaruh signifikan secara parsial atribut produk terhadap keputusan pembelian produk viva kosmetik diterima. H2: Terdapat pengaruh signifikan secara parsial pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian produk viva kosmetik diterima. H3: Terdapat pengaruh signifikan secara simultan atribut produk dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian produk viva kosmetik diterima.

 

 

Kata– kata kunci: Atribut Produk, Pengetahuan Konsumen, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI