DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Promosi, Harga, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Amplang Tapandang Di Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu
PENGARANG:ANWAR DWI GUNAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-07-05


ABSTRAK

 

Anwar Dwi Gunawan, D1A215204, Pengaruh Promosi, Harga, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Amplang Tapandang Di Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu di bawah bimbingan Drs. Sugiharto, Ms.

            Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh secara parsial dan simultan promosi, harga, citra merek terhadap keputusan pembelian produk Amplang Tapandang di Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu.

            Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 75 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan analisis data menggunakan  regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 26.

            Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan uji t bahwa variabel promosi memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,012 yang lebih kecil dibandingkan dengan nilai a yaitu 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa  hipotesis pertama (H1) penelitian ini diterima. Kemudian variabel harga juga memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,029 yang lebih rendah dibandingkan dengan nilai a yaitu 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis kedua (H2) penelitian ini diterima. . Kemudian variabel citra merek juga memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001 yang lebih rendah dibandingkan dengan nilai a yaitu 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis ketiga (H3) penelitian ini diterima. Sedangkan berdasarkan uji F promosi, harga, citra merek memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang lebih rendah dibandingkan nilai a yaitu 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis keempat (H4) penelitian ini diterima, kemudian berdasarkan uji koefisien determinasi memiliki nilai Adjusted R Square 61,6%, artinya variabel promosi, harga, citra merek mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 61,6%, sedangkan 38,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dalam membeli produk Amplang Tapandang dipengaruhi oleh variabel promosi, harga, citra merek.

 

Kata Kunci : Promosi, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI