DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kualitas Unit Pelayana Terpadu (UPT) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Terhadap Kepuasa Masyarakat Kecamatan Banjarmasin Utara Pada Masa Pandemi Covid-19
PENGARANG:Rizqi Amalia
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-04


Rizqi Amalia, 1810413120009 (2022), Pengaruh Kualitas Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Terhadap Kepuasan Masyarakat Kecamatan Banjarmasin Utara Pada Masa Pandemi Covid-19. Dibimbing oleh Mahyuni. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terhadap kepuasan masyarakat Kecamatan Banjarmasin Utara pada masa pandemi covid-19.

Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian asosiatif. Penelitian ini menggunakan populasi sebanyak 102.901 orang dan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana dengan program SPSS. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sample purposive sampling, dimana pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu.

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan masyarakat,maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Ha: “ada pengaruh yang signifikan kualitas Unit Pelayan Terpadu (UPT) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terhadap kepuasan masyarakat Kecamatan Banjarmasin Utara pada masa pandemi covid-19” terbukti. Hal ini berdasarkan hasil uji rgresi sederhana sebesar 30% dari 100 sampel, sisanya sebesar 70% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Disarankan bagi instansi Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara untuk dapat terus melakukan peningkatan-peningkatan pada sistem pelayanan agar masyarakat dapat menikmati pelayanan tersebut dengan optimal sehingga menghasilkan kepuasan yang akan memberikan pengaruh positif kepada pihak Kantor Kecamatan dan meningkatkan fasilitas seperti kursi diruang tunggu.

 

Kata Kunci : Kualitas Unit Pelayanan Terpadu, dan Kepuasan Masyarakat.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI