DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Komunikasi Pemasaran Smoothies2me dalam Meningkatkan Brand Awareness melalui Electronic-Word of Mouth pada Media Sosial Instagram di Kota Banjarmasin
PENGARANG:JULIAN NYOHAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-11


ABSTRAK

Julian Nyohan, 1610414110011, 2022, Strategi Komunikasi Pemasaran Smoothies2me dalam Meningkatkan Brand Awareness melalui Electronic-Word of Mouth pada Media Sosial Instagram di Kota Banjarmasin. Dibimbing oleh Lalita Hanief dan Atika Rusli.

            Smoothies2me adalah salah satu produk rumah sehat Herbalife yang membuat terobosan melalui inovasi dari produknya terkhusus di Kota Banjarmasin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hal yang berkaitan dengan strategi komunikasi pemasaran dalam bauran promosi dan peningkatan Brand Awareness melalui Electronic-Word of Mouth Smoothies2me di Kota Banjarmasin.

Pendekatan penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan objek penelitian owner, pengelola sosial media dari media sosial Smoothies2me dan member serta costumer dari produk Smoothies2me. Teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam serta observasi partisipan dan Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi e-WOM memiliki keterkaitan dan hubungan dalam bauran promosi sebuah pemasaran produk. Smoothies2Me sebagai inovasi produk dari Herbalife memanfaatkan Instagram sebagai media pemasaran karena target market dari Smoothies2Me Banjarmasin sendiri adalah kalangan anak muda mulai dari generasi Millenial dan Generasi Z yang mengedepankan hidup sehat. Adanya pengalaman dari beberapa konsumen melalui e-WOM dapat melandasi konsumen dalam bertransaksi secara online dan menyampaikan testimoninya di media sosial. Dengan kecanggihan internet dan teknologi saat ini Smoothies2Me Banjarmasin dapat memaksimalkan konsep brand awareness dari produk kesehatan dari Smoothies2me, serta dapat lebih mudah menyasar konsumen dan calon konsumen mereka melalui pemaksimalan dalam bauran promosi.

Kata kunci: E-Word Of Mouth, Komunikasi Pemasaran, Smoothies2me, Brand Awareness

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI