DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MAKNA IDENTITAS AYAH DARI FIGUR SEORANG TRANSGENDER (Analisis Isi Kualitatif pada Film Lovely Man karya Tedy Soeriaatmadja)
PENGARANG:ERYANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-16


ABSTRAK

Eryansyah, D1C115007. 2022. Makna Identitas Ayah dari Figur Seorang Transgender (Analisis Isi Kualitatif pada Film Lovely Man Karya Tedy Soeriatmadja) Dibimbing oleh Dr. H. Barchruddin Ali Akhmad, M.Si dan Lalita Hanief, S.Sos., M.Si.

Penelitian ini berawal dari anggapan masyarakat heteroseksual bahwa seorang ayah haruslah terlihat maskulin dengan ciri ciri tegas, gagah serta mandiri sehingga seorang ayah tidak boleh menunjukan sifat feminimnya, seorang ayah yang menunjukan feminimnya akan di anggap tidak normal oleh masyarakat heterogen. Film lovely man menggambarkan bagaimana kehidupan seorang transgender yang menjadi figur seorang ayah. Melihat fenomena tersebut peneliti tertarik untuk meneliti. Tujuan penelitian ini untuk mengenai makna identitas dari figur seorang ayah transgender dari film lovely.

Penelitian ini meggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi dan studi pustaka sedangkan teknik analisa data penelitian ini menggunkan analisi isi kualitatif.

Hasil penelitian ini menunjukan hasil adanya figur seorang ayah dari seorang transgender yaitu Kepemimpinan, Keteladanan, Kehangatan, Kecerdasan, Kekuatan, kelembutan melalui unsur pembentuk film yakni unsur naratif dan juga unsur sinematik.

Kata kunci : analisi isi kualitatif, film lovely man, transgender, figure seorang ayah

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI