DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KEBUGARAN JASMANI DARI ASPEK FREKUENSI AKTIVITAS FISIK PESERTA DIDIK DI SMPN 1 BANUA LAWAS
PENGARANG:Aulia siagian
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-08-29


ABSTRAK

 

AULIA SIAGIAN. 1810122310012. Analisis Kebugaran Jasmani Dari Aspek Frekuensi Aktivitas Fisik Peserta Didik Smpn 1 Banua Lawas Kabupaten Tabalong”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan (PJOK). Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2022. dosen pembimbing Dr. Tri Irianto, M.Kes (utama). Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or,M.Pd (pendamping).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kebugaran jasmani aktivitas fisik peserta didik di SMPN 1 Banua lawas.

Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriftif yang di lakukan dengan tes dan kuesioner.

populasi dalam penelitian ini berjumlah 82 orang peserta didik yang berusia 13-15 tahun SMPN 1 Banua Lawas. Dengan teknik purposive sampling.

Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat kebugaran jasmani peserta didik di SMPN 1 Banua lawas tahun ajaran 2021/2022. terdapat 58 peserta didik (71%) dalam klasifikasi “kurang”, 24 peserta didik (29%) dalam klasifikasi “sedang”, 0 peserta didik (0%) dalam klasifikasi “kurang sekali”, 0 peserta didik (0%) dalam klasifikasi “baik”, 0 peserta didik (0%) dalam klasifikasi “baik sekali”. Kemudian dari analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa tingkat kesegaran jasmani peserta didik SMPN 1 Banua lawas tahun ajaran 2021/2022 secara keseluruhan dalam klasifikasi “kurang”.

 

 

 

KATA KUNCI : Analisis, kebugaran jasmani, frekuensi latihan fisik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI