DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pola Komunikasi Komunitas Dalam Promosi Pembelian Produk Smartphone Xiaomi (Studi Deskriptif Kualitatif melalui Hastag Pada Komunitas ‘MiFans’ Banjarmasin)
PENGARANG:FREDY AGUSTINUS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-09-06


Fredy Agustinus, D1C115055, 2022, Pola Komunikasi Komunitas Dalam Diskusi dan Promosi Pembelian Produk Smartphone Xiaomi (Studi Deskriptif Kualitatif melalui Hastag Pada Komunitas ‘MiFans’ Banjarmasin). Dibimbing oleh Dr Fahrianoor, dan Achmad Bayu Chandrabuwono.

Seiring dengan ketatnya persaingan antar produsen smartphone maka setiap produsen tidak bisa hanya mengandalkan desain menarik, fitur yang beragam dan kualitas sebagai daya saing. Karena smartphone saat ini telah memiliki desain dan kualitas yang sama. Maka dari itu setiap produsen smartphone harus menerapkan bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi dan distribusi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pola Komunikasi Komunitas mifans Dalam Diskusi dan Promosi Pembelian Produk Smartphone xiaomi melalui Hastag Pada Komunitas ‘mifans’ Banjarmasin Pendekatan penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan data primernya adalah wawancara mendalam dengan anggota komunitas MiFans Banjarmasin.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran komunitas Mifans Banjarmasin dalam menarik minat pembelian yaitu sebagai wadah pertukaran dan pencarian informasi yang dibutuhkan oleh anggotanya terkait penjualan Xiaomi maupun ketika mereka memiliki kendala terhadap produk Xiaomi yang mereka gunakan. Komunitas ini juga menjalankan fungsi yang terdapat dalam Teori Komunikasi Kelompok yaitu Fungsi Sosial, Fungsi Pendidikan, Fungsi Persuasif, Fungsi Problem Solving, dan Fungsi Terapi, Berjalannya fungsi dan peran kelompok dengan baik membuat seorang memutuskan untuk membeli dan terus menerus menggunakan produk tersebut bahkan hingga merekomendasikannya kepada orang-orang terdekat mereka. Promosi Pembelian Produk Smartphone xiaomi melalui Hastag Pada Komunitas ‘mifans’ Banjarmasin dengan penjualannya sangat tinggi hanya dalam beberapa tahun padahal tidak melakukan iklan secara masif sehingga peran komunitas dalam diskusi dan promosi cukup aktif dan berjalan dengan baik.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI