DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TESTIMONIAL DAN CELEBRITY ENDORSER PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TOKO HIJAB CHIC INDONESIA CABANG BANJARMASIN ( Studi Pada Masyarakat di Wilayah Banjarmasin )
PENGARANG:PUTRI AYU OPTIANA FATWANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-09-19


ABSTRAK

            Putri Ayu Optiana Fatwanti, D1A215067, 2019, Pengaruh Testimonial Dan Celebrity Endorser Pada Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Produk Toko Hijab Chic Indonesia Cabang Banjarmasin ( Studi Pada Masyarakat Di Wilayah Banjarmasin ). Dibawah bimbingan Fitriyadi.

Pertumbuhan dan perubahan ekonomi serta kegiatan bisnis yang semakin pesat menuntut perusahaan mengembangkan strategi pemasarannya untuk menarik dan mempertahankan konsumen, salah satu strategi yang digunakan perusahaan pada jaman modern ini adalah membuat strategi promosi yang unik dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada. Karena perkembangan teknologi maka terdapat promosi melalui jejaring sosial yaitu salah satunya melalui instagram. Bisnis fashion store Hijab Chic Indonesia memproduksi barang dengan model terbaru dan tidak pasaran, bisnis ini menggunakan strategi pengiklanan testimonial dan celebrity endorser pada instagram untuk meningkatkan keputusan pembelian.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Testimonial (X1), Celebrity Endorser (X2), Terhadap Keputusan Pembelian (Y) Produk Toko Hijab Chic Indonesia Cabang Banjarmasin ( Studi Pada Masyarakat Di Wilayah Banjarmasin). Pendekatan Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 50 responden. Penelitian ini mengambil sampel dengan sampel sebanyak 100 responden (Dua kali lipat dari jumlah kecukupan responden) dengan Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 25.0

Hasil penelitian ini membuktikan Testimonial (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai pengaruh sebesar 13,44%, Celebrity Endorser (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai pengaruh sebesar 51,94%. Testimonial (X1)  Celebrity Endorser (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai pengaruh sebesar 65,4%.

Kata Kunci: Testimonial, Celebirty Endorser,  Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI