DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSONAL BRANDING HJ.ANANDA MELALUI AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI GRID ANALISIS CITRA SOSOK HJ.ANANDA PADA MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:NURUL ATQIYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-06


Nurul Atqiya, D1C115082, 2022, Personal Branding Hj Ananda Melalui Akun Media Sosial Instagram”(Studi Grid Analisis Citra Sosok Hj Ananda Pada Masyarakat Kota Banjarmasin). Dibimbing oleh Lalita Hanief, dan Atika.

Gaya bermedia sosial yang dilakukan oleh Hj Ananda di Media Instagram dengan promosi citra dirinya dibentuk secara unik yakni berbeda dengan kebiasaan seorang publik figure pada umumnya dan banyak konsep yang dibungkus fun serta menghibur dalam bersosialisasi dan berinteraksi dengan khalayaknya sesuai dengan spesifikasinya. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasinya adalah masyarakat Kota Banjarmasin yang berusia 18-40 dengan sampel 400 orang yang dipilih secara acak di kota Banjarmasin yang meliputi 5 kecamatan dikarenakan masyarakat Kota Banjarmasin yang disasar oleh Hj Ananda dalam menyampaikan citra diri dan brandingnya adalah masyarakat di generasi milenial dan generasi Z. Teknik analisis data menggunakan grid analisis citra dan personal branding dari Hj Ananda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hj Ananda dalam melakukan personal branding melalui akun instagram dinilai berhasil karena berdasarkan hasil penelitian bahwa melalui skala pengenalan yang paling dominan adalah di indikator Nama Baik dan indikator kesatuan juga ada sebanyak 792 frekuensi (99% responden) dari 400 orang responden. Sedangkan nilai terendah adalah pada indikator spesialisasi ada sebanyak 92,62% responden yang mengenal Hj Ananda. Selain itu untuk skala Kenal Suka, yang paling tinggi adalah indikator spesialisasi menunjukkan bahwa citra Hj Ananda baik dengan persentase 90,15% karena Hj Ananda lebih fokus kepada politik dan citra yang baik di media sosial. Sedangkan indikator terendah di skala Kenal Suka adalah pada indikator perbedaan yang menunjukkan bahwa citra Hj Ananda hanya dengan  persentase  54,06%. Walaupun begitu posisi pengenalan personal branding HjAnanda dalam variabel skala pengenalan masuk kedalam kategori kedua yaitu Citra Baik dan masuk kedalam Grid A yang merupakan grid dimana Hj Ananda sangat dikenal dan memiliki citra baik.

Kata kunci : Media Sosial Instagram, Personal Branding, Hj Ananda,Citra Diri, Grid Analisis Citra,

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI