DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SAWIT YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA PADA PERIODE 2017-2020)
PENGARANG:Wahyu
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-09


Wahyu (2021). Pengaruh Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Umur Perushaan, Kepemilikan Institusional, dan Leverage terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Sawit yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2017-2020). Pembimbing: Ayu Oktaviani. 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Kepemilikan Institusional, dan Leverage terhadap Manajemen Laba

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sawit yang pernah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari periode 2017 sampai 2020. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda.

            Hasil penelitian ini membuktikan bahwa semakin besar ukuran perusahaan maka akan menurunkan tingkat manajemen laba. Sedangkan variabel independen lain seperti corporate social responsibility, umur perusahaan, kepemilikan institusional, dan leverage tidak memiliki pengaruh terhadap tingkat manajemen laba.

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Kepemilikan Institusional, Leverage, Manajemen Laba

 
Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI