DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CONTENT MARKETING, PRICE DISCOUNT DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP ONLINE SHOPPING DECISION DENGAN CONSUMER DELIGHT SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Pengguna TikTok Shop di Banjarmasin)
PENGARANG:Muhammad Aditya Rahman
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-11-14


ABSTRAKSI

Rahman, Muhammad Aditya (2022). Pengaruh Content Marketing, Price Discount dan Social Media Marketing terhadap Online Shopping Decision dengan Consumer Delight sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Pengguna Tiktok Shop Di Banjarmasin). Pembimbing: RR Yulianti Prihatiningrum.

Penelitian ini dilakukan untuk (1) Untuk menganalisis pengaruh Content Marketing terhadap Online Shopping Decision di Tiktok Shop; (2) Untuk menganalisis pengaruh Price Discount terhadap Online Shopping Decision di Tiktok Shop; (3)Untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing terhadap Online Shopping Decision di Tiktok Shop; (4) Untuk menganalisis pengaruh Content Marketing terhadap Online Shopping Decision di Tiktok Shop dengan Consumer Delight sebagai variabel moderasi; (5) Untuk menganalisis pengaruh Price Discount terhadap Online Shopping Decision di Tiktok Shop dengan Consumer Delight sebagai variabel moderasi; (6) Untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing terhadap Online Shopping Decision di Tiktok Shop dengan Consumer Delight sebagai variabel moderasi.

Responden penelitian ini adalah 110 orang pengguna TikTok Shop dengan kuesioner yang disebar dengan bantuan Google form dalam pengolahan data. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA) melalui program SPSS versi 24.

Hasil Penelitian ini membuktikan bahwa Content Marketing dan Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Online Shopping Decision, sedangkan Price Discount tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Online Shopping Decision, begitu juga dengan hasil variabel moderasi yaitu Consumer Delight tidak mampu memoderasi pengaruh Content Marketing, Price Discount, dan Social Media Marketing terhadap Online Shopping Decision.

Kata Kunci: Content Marketing, Price Discount, Social Media Marketing, Online Shopping Decision, Consumer Delight

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI