DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Daya Tarik Pesan Iklan versi BTS Melalui Aplikasi E-commerce Tokopedia Terhadap Minat Beli di Kota Banjarmasin (Studi pada penonton iklan tokopedia versi BTS usia 18 – 34 tahun)
PENGARANG:ANNISA ANGGRAIN PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-05


ABSTRAK

Annisa Anggraini Putri (D1C115004), dengan judul Pengaruh Daya TarikPesan Iklan Terhadap Minat Beli Melalui Aplikasi E-Commerce Tokopedia (StudipadapenontoniklanTokopediaversiBTS).DibawahbimbinganAtikadanAchmad Bayu Chandrabuwono.

Tokopediamenjadie-commerceyangpalingbanyakdikunjungiolehmasyarakatIndonesiasebesar65.593.400orangperbulan.Fiturlayananyangdimilikiolehtokopediadapatdigunakanolehsemuaorangsecaragratis.Tokopediadalammembuatiklanmemilikidayatarik,karenadidalamiklanTokopedia menampilkan Brand Ambassador mereka yang merupakan selebrititerkenal.Padaoktober2019,TokopediamempunyaiBrandAmbassadorbaruyaitu grup musik asal Korea Selatan, BTS. Tujuan dari penelitian ini adalah untukmengetahuibesarpengaruhDayaTarikPesanIklan(X)terhadapMinatBeli(Y).

Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengantipe penelitian ekpslanatif. Sampel diambil sebanyak 348 orang dari masyarakatKota Banjarmasin. Pengumpulan data menggunakan data primer yang berbentukobservasi dan kuisioner dan juga menggunakan data sekunder berupa informasi.Penentuanskormenggunakanskalalikertsedangkanmetodeanalisisdatamenggunakanregresi linear sederhana.

Hasilpenelitianmenunjukanbahwaterdapatpengaruhyangsignifikanantara variabel Daya Tarik Pesan Iklan (X) dengan Minat Beli (Y) dengan nilai Rsebesar 0.348 atau 34.8% dengan kategori rendah. Kemudian, hasil perhitungankoefisiendeterminasiatauRSquaresebesaratau0.121atau12.1%.Halinimenunjukan kontrubusi dari Pengaruh Daya Tarik Pesan Iklan (X) terhadap MinatBeli(Y)sebesar 12.1%.

 

 

 

Katakunci:E-commerce,DayaTarikPesanIklan,MinatBeli,AplikasiTokopedia.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI