DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TOKO RUPAKA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:BAGUS SURIA WINATA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-14


ABSTRAK

          Bagus Suria Winata 1610414310007, 2022. Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Toko Rupaka Terhadap Minat Beli Konsumen Di Kota Banjarmasin. Dibimbing oleh Sarwani dan Atika.

Bidang mode (fashion) saat ini menjadi salah satu bidang yang menciptakan peluang bisnis yang menjanjikan karena remaja Indonesia saat ini sangat memperhatikan penampilan atau gaya berpakaian mereka terutama alas kaki mereka. Banyak merek-merek lokal bermunculan disertai toko-toko pakaian yang menjual merek lokal terserbut, salah satunya Toko Rupaka. Toko Rupaka adalah toko yang menjual sepatu merek lokal dan aksesoris yang berhubungan dengan alas kaki.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand image Toko Rupaka terhadap minat beli di Kota Banjarmasin.

Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Responden penelitian merupakan pengunjung dari Toko Rupaka berjumlah 98 responden yang ditentukan melalui teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda, Uji Regresi Parsial (Uji T), Uji Regresi Simultan (Uji F), dan Uji Koefisien Determinan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan (bersama-sama) antara Brand Awareness dan Brand Image terhadap Minat Beli sebesar 64% serta terdapat pengaruh secara parsial antara Brand Awareness terhadap Minat Beli sebesar 24,9% dan Brand Image terhadap Minat Beli sebesar 39,1%.

Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Image, Minat Beli, Alas Kaki Lokal.

 

ABSTRACT

Bagus Suria Winata 161041431007, 2022. The Effect of Brand Awareness and Brand Image of Rupaka Store on Purchasing Intention in Banjarmasin City. Supervised by Sarwani and Atika.

The field of fashion (fashion) is currently one of the fields that create promising business opportunities because Indonesian teenagers today pay great attention to their appearance or style of dress, especially their footwear. Many local brands have sprung up with clothing stores selling local brands, one of which is Rupaka Store. Rupaka Store is a store that sells local brand shoes and footwear-related accessories. This research aims to determine the influence of Brand Awareness and Brand Image of Rupaka Store on Purchase Intention in Banjarmasin City.

This research approach uses quantitative method with an explanatory type of research. The respondents of this research were visitors from Rupaka Store totaling 98 respondents who were determined through purposive sampling techniques. The data analysis techniques used in this study are the Classical Assumption Test, Multiple Linear Regression Test, Partial Regression Test (T Test), Simultaneous Regression Test (Test F), and Determinant Coefficient Test. The results of this study indicate that is simultaneous influence between Brand Awareness and Brand Image onPurchase Intention the value is 64%  and there is a partial influence between Brand Awareness on Purchase Intention the value is 24,9%  and Brand Image on Purchase Intention with the value is 39,1%

Keyword: Brand Awareness, Brand Image, Purchase Intention, Local Footwear

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI