DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH JOB EMBEDDEDNESS, KEPUASAN KERJA, DAN KOMITMENORGANISASIONAL TERHADAP TURNOVER INTENTION (Studi Pada KaryawanNon StafPT. ProlindoCipta Nusantara)
PENGARANG:YUDHA KARANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-21


ABSTRAK

 

Yudha Karani, PengaruhJob Embeddedness, KepuasanKerja, dan KomitmenOrganisasionalTerhadapTurnover IntentionStudi pada Karyawan  NonStaf PT. ProlindoCipta Nusantara. Meiske Claudia (Pembimbing).

Penelitianinibertujuanuntukmengetahui dan menganalisispengaruhantarajob embeddedness (X1) dan kepuasankerja(X2)sebagaivariableindependen, komitmenorganisasional (Z)sebagaivariabelterhadapturnover intention(Y) sebagaivariabledependen pada PT. ProlindoCipta Nusantara.

Metodepenelitianinimenggunakankuesionerdengan56karyawanPT. ProlindoCipta Nusantara sebagaisampel dan telahdipilihdaripopulasi88karyawan. Pengukuranvariablemenggunakanteknik Skala Likert denganskalabobotdari 1 sampai 5. Untukmengetahuipengaruhvariabel X1, X2, Zterhadap Y menggunakanteknikanalisiskuantitatif, PLS-SEM dan untukmengujitingkatsignifikansimenggunakan Program SmartPLS 3.0.

Hasil penelitianmenunjukkanbahwajob embedednessberpengaruhnegativetidaksignifikanterhadapturnover intentionkaryawan, kepuasankerjaberpengaruhpositifsignifikanterhadapkomitmenorganisasional, kepuasankerjaberpengaruhnegativetidaksignifikanterhadapturnover intentionkaryawan dan, komitmenorganisasionalberpengaruhnegativetidaksignifikanterhadapturnover intentionkaryawan.

Kata kunci: Job Embeddedness, KepuasanKerja, KomitmenOrganisasional, Turnover Intention

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI