DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH STAR AMBASSADOR, KOREAN WAVE, E-WOM, KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN KEBIJAKAN PENGEMBALIAN TERHADAP BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN KECANTIKAN SCARLETT
PENGARANG:Resti Frida Putri
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-21


Resti Frida Putri (2022). Pengaruh Star Ambassador, Korean wave, E-WOM, Kemudahan Transaksi, dan Kebijakan Pengembalian Terhadap Brand Image dan Keputusan Pembelian Produk Perawatan Kecantikan Scarlett. Pembimbing: Dr. Nuril Huda, SE, MM.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh star ambassador terhadap brand image, (2)pengaruh korean wave terhadap brand image, (3)pengaruh E-WOM terhadap brand image, (4) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, (5) pengaruh kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian, dan (6) pengaruh kebijakan pengembalian terhadap keputusan pembelian.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan variabel yang terdiri dari Star Ambassador, Korean Wave, E-WOM, Brand Image, Kemudahan Transaksi, Kebijakan Pengembalian, dan Keputusan Pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk perawatan kecantikan Scarlett berusia minimal 18 tahun dan pernah melakukan pembelian produk Scarlett di toko online resmi minimal satu kali. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 196 orang responden. Data dianalisis dengan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Varians atau Partial Least Square Path Modeling (PLS-SEM).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Star Ambassador diprediksi memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Image, Korean Wave diprediksi memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap Brand Image, Electronic Word Of Mouth (E-WOM) diprediksi memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Image, Brand Image diprediksi memilliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kemudahan Transaksi diprediksi memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Kebijakan Pengembalian diprediksi memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI