DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PRODUK THRIFTING (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram @elo.delicious14)
PENGARANG:Muhammad Noor Fitriady
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-28


ABSTRAK

 

Muhammad Noor Fitriady, 1810414610032, 2022. “Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital Produk Thrifting (Studi Deskrptif Kualitatif pada Akun Instagram @elo.delicious14). Dibawah bimbingan Noviana Sari.

Perkembangan komunikasi pemasaran saat ini tidak hanya dilakukan secara konvensional saja. Pemasar kini juga memanfaatkan media baru seperti internet sebagai alternatif untuk melakukan pendekatan kepada calon konsumen. Instagram menjadi salah satu alternatif media komunikasi yang telah ada sebelumnya, terutama dalam pemanfaatannya sebagai media komunikasi dan kegiatan komunikasi pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pemanfaatan instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh akun instagram @elo.delicious14.

Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Jenis dan sumber data diperoleh dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara kepada 1 owner dan 3 orang pelanggan @elo.delicious14 di instagram serta dokumentasi.

Hasil dari penelitian menyatakan bahwa pemanfaatan instagram yang dilakukan oleh @elo.delicious14 adalah mengalokasikan waktu hampir 24 jam dalam sehari untuk memanfaatkan kegunaan fitur-fitur yang disediakan instagram dalam melakukan aktivitas pemasaran produknya di instagram dengan melakukan posting instastory, posting di feed, membalas pertanyaan-pertanyaan pelanggan di directmessage, dan mencari produk jualan di akun instagram seller lain. @elo.delicious menggunakan tipe akun bisnis untuk menganalisis konten penjualan melalui fitur insight. Pemanfaatan  instagram sebagai media pemasaran digital memberikan dampak positif bagi @elo.delicious dengan penjualan melalui instagram yang sangat menunjang pendapatan dibandingkan penjualan secara konvensional dengan perbandingan 70% produk terjual di instagram dan 30% produk terjual di offline store.

Kata kunci : Media Sosial, Instagram, Komunikasi Pemasaran Digital

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI