DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSONAL BRANDING YULIA BALTSCHUN MELALUI AKUN INSTAGRAM (Studi Analisis Grid Citra Pada Followers Akun Instagram @yuliabaltschun)
PENGARANG:Yunida Sari Ulpah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-28


ABSTRAK

Yunida Sari Ulpah, 1810414320019, 2022, Personal Branding Yulia Baltschun Melalui Akun Instagram (Studi Analisis Grid Citra Pada Followers Akun Instagram @yuliabaltschun). Dibimbing oleh Yuanita Setyastuti.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai citra personal branding Yulia Baltschun melalui akun Instagram @yuliabaltschun. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner dan observasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis grid citra dari Philip Kotler.

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa personal branding Yulia Baltschun melalui akun Instagram memperoleh 93,53% pada skala pengenalan untuk kategori dikenal, dengan respon tertinggi 95% untuk indikator kesatuan dan terendah 91,5% indikator kepemimpinan. Sedangkan 99,9% yang mengenal Yulia Baltschun pada skala kenal suka mengkategorikan pribadi yang baik, dengan mendapatkan penilaian sempurna (100%) pada indikator spesialisasi, kepemimpinan, perbedaan, kenampakan, dan keteguhan. Maka berdasarkan hasil analisis, personal branding yang dilakukan Yulia Baltschun melalui akun Instagram mendapatkan penilaian dikenal dan citra positif. Sehingga citra personal branding Yulia Baltschun terletak pada grid A.

Kata Kunci: Personal Branding, Analisis Grid Citra, Media Sosial

ABSTARCT

Yunida Sari Ulpah, 1810414320019, 2022, Personal Branding of Yulia Baltschun through Instagram Account (Study of Image Analysis Grid on Instagram Account @yuliabaltschun Followers). Guided by Yuanita Setyastuti.

The purpose of this research is to find out the grid personal branding of Yulia Baltschun through Instagram account @yuliabaltschun. The method used in this research is descriptive with quantitative data approach. The data in this research is gained through in questionnaire and observation, while the method of data analysis used image analysis grid by Philip Kotler.

The result of the research showed the personal branding of Yulia Baltschun through Instagram account on familiarity scale is 93,53% categorized on well known, with the highest response 95% for unity and the lowest one 91,5% for leadership. Meanwhile 99,99% who knows Yulia Baltschun on favorability scale categorized her as good image, and got perfect score (100%) for 5 indicator that is specialization, leadership, distinctiveness, visibility, and persistence. Based on analysis, personal branding that Yulia Baltschun did on instagram account are well known and positive image. Tha means personal branding image Yulia Baltschun was located on grid A.

Keywords: Personal Branding, Image Analysis grid, Social Media

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI