DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk, dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing pada Cafe di Kota Banjarmasin
PENGARANG:YASMINE ALYA HIKMATULLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-29


Yasmine Alya Hikmatullah (2022). Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk, dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing pada Café di Kota Banjarmasin. Pembimbing : Ahmad Rifani, SE,MM.

Suatu Bisnis harus mampu mengenali kebutuhan dan keinginan konsumen pada saat ini dan bisa untuk memprediksi kebutuhan dan keinginan konsumen pada masa yang akan datang, dengan memperhatikan kedua hal tersebut maka usaha yang dijalankan akan memiliki kesempatan lebih besar untuk memenangkan persaingan bisnis yang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui: (1) apakah orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing, (2) apakah inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing, (3) apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. 

Menggunakan metode purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah pelaku usaha atau pegawai pada café yang berada di kota Banjarmasin. Sampel diambil menggunakan teknik nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan pengamatan langsung serta pembagian kuisioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pada variabel orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing pada café di kota Banjarmasin dan pada variabel inovasi produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada café di kota Banjarmasin, tetapi tidak terdapat pengaruh pada variabel kualitas produk terhadap keunggulan bersaing pada café di kota Banjarmasin.

Kata Kunci: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kualitas Produk, Keunggulan Bersaing

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI