DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TELKOMSEL DI BANJARMASIN
PENGARANG:MELINDA KRISLANGGA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-12-30


Melinda Krislangga, D1A215052, Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan 

Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel di Kota Banjarmasin dibawah 

bimbingan Hairudinor. 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh secara 

parsial dan simultan kualitas produk, harga dan promosi terhadap loyalitas 

pelanggan Telkomsel di Kota Banjarmasin. 

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. 

Sampel diambil sebanyak 75 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik 

purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data 

menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan 

program SPSS 25. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial 

berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan besar 

dengan nilai sig. 0.000 < 0.005, kemudian Harga secara parsial juga memiliki 

pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan dengan nilai 

sig. 0.003 < 0.005, kemudian promosi secara parsial juga memiliki pengaruh 

positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai sig. 0.041. 

Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk, harga dan 

promosi secara simultan memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap 

loyalitas pelanggan dengan besar pengaruh 0,528 atau sebesar 52,8%.

Kata Kunci: kualitas produk, harga, promosi, loyalitas pelanggan 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI