DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MODEL KOMUNIKASI PEMASARAN XLHOME DALAM MENINGKATKAN MINAT PELANGGAN DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:Rizialdi Rafiullah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-17


ABSTRAK

Rizialdi Rafiullah. 1810414210011. 2022. Model Komunikasi pemasaran XLHome dalam meningkatkan minat pelanggan di kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan Achmad Bayu Chandrabuwon

Dalam komunikasi pemasaran tidak hanya memasarkan produk, perlu adanya suatu strategi yang tepat. karena strategi komunikasi pemasaran menjadi kunci sukses nya perusahaan dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Oleh karena itu, XLHome menerapkan Model komunikasi pemasaran sebagai strategi dalam mengkomunikasikan dan memasarkan produk ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Model komunikasi pemasaran XLHome dalam meningkatkan minat pelanggan  di Kota Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini terdapat empat informan, informan dalam penelitian ini ditentukan melalui prosedur purposif yang mana informan yang dipilih sudah memenuhi kriteria dibutuhkan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Pertukaran Sosial.

            Hasil penelitian ini adalah model komunikasi pemasaran sebagai strategi komunikasi pemasaran XLHome dalam  meningkatkan jumlah pelanggan di Kota Banjarmasin. Seperti, proses penyampaian pesan dari sumber yang berarti pihak yang mengirimkan pesan kepada konsumen setelah itu pesan di sampaikan melalui, Promosi Penjualan, Penjualan perorangan, Pemasaran Langsung seperti door to door ke setiap perumahan di kota Banjarmasin, iklan itu juga bisa di sebarkan memalaui media seperti media cetak,media elektronik serta media sosial. Dalam proses selanjutnya yaitu melihat apakah pesan yang di sampaikan sudah sesuai apa yang di harapkan oleh calon pelanggan agar mendaptkan umpan balik dari calon pelanggan dengan cara berlangganan produk XLHome. Model komunikasi pemasaran XlHome menunjukan adanya keberhasilan yang memuaskan dikarena peningkatan jumlah pelanggan XLHome di Kota Banjarmasin termasuk tertinggi.

Kata kunci : Model Komunikasi Pemasaran, XLHome,Teori Pertukaran Sosial.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI