DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Dimensi Service Convenience Terhadap Customer Satisfaction Dan Loyalty (Studi Pada Konsumen Jasa Pengiriman Pt Pos Indonesia Di Banjarmasin)
PENGARANG:Danu Aris Kurniawan
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-24


ABSTRAKSI

Studi ini bermaksud untuk meneliti: (1) pengaruh dimensi service convenience (decision convenience, access convenience, transaction convenience, benefit convenience, dan post-benefit convenience) terhadap customer satisfaction pada konsumen jasa pengiriman PT Pos Indonesia di Banjarmasin, dan (2) pengaruh customer satisfaction terhadap loyalty pada konsumen jasa pengiriman PT Pos Indonesia di Banjarmasin. Jenis penelitian ini berupa penelitian explanatory. Populasi dan sampel pada penelitian ini ialah konsumen yang memakai layanan jasa pengiriman pada PT Pos Indonesia di Banjarmasin dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden. Sampel diambil menggunakan teknik nonprobability sampling melalui purposive sampling. Data dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) decision convenience, access convenience, dan benefit convenience tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada konsumen jasa pengiriman PT Pos Indonesia di Banjarmasin, sedangkan transaction convenience dan post-benefit convenience berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada konsumen jasa pengiriman PT Pos Indonesia di Banjarmasin, (2) customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap loyalty pada konsumen jasa pengiriman PT Pos Indonesia di Banjarmasin.

Kata kunci: Service Convenience, Decision Convenience, Access Convenience, Transaction Convenience, Benefit Convenience, Post-benefit Convenience, Customer Satisfaction, Loyalty.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI