DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (STUDI PADA KONSUMEN SHOPEE DI KOTA BANJARMASIN)
PENGARANG:Nazwa Astiti
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-24


 

ABSTRAKSI

 

NazwaAstiti(2022).AnalisisPengaruhMotivasiBelanjaHedonisdanPromosiPenjualanterhadapPembelianImpulsif(StudipadakonsumenShopeediKotaBanjarmasin). Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UniversitasLambungMangkurat.Pembimbing M. Yudy Rachman.

Penelitianinibertujuanuntukmengujidanmenganalisapengaruhsecarasimultandanparsialmotivasibelanjahedonisdanpromosipenjualanterhadappembelianimpulsif pada konsumen Shopee diKotaBanjarmasin.

Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdengantipepenelitianexplanatory. Populasi penelitian ini adalah konsumen Shopee di Kota Banjarmasin.Sampel penelitian berjumlah 140 responden yang dipilih menggunakan teknik non-probability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan analisis datamenggunakananalisisregresilinear bergandadengan bantuanSPSS25.

Hasil penelitian menunjukan motivasi belanja hedonis dan promosi penjualanmemberikan pengaruh signifikan secara simultan terhadap pembelian impulsif padakonsumenShopeediKotaBanjarmasin.MotivasibelanjahedonismemberikanpengaruhpositifdansignifikanterhadappembelianimpulsifpadakonsumenShopeediKotaBanjarmasin. Promosipenjualanmemberikan pengaruhnegatifdan tidaksignifikanterhadappembelianimpulsifpadakonsumenShopeediKotaBanjarmasin.

 

Katakunci:MotivasiBelanjaHedonis,PromosiPenjualan,PembelianImpulsif

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI